aho matsuri ~si bodoh meracau dan merayakan kebodohannya~

 

backsound : takacha – movin!! (OST Bleach best collection)

mood : indifferent

attitude : so normal

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

I can be too reckless
I always am, yet I am at ease.

I am too happy to become proper
A person changes
Only I am stupid

(baka ni natta no ni – plastic tree)
Dancing idiots and rowdy idiots, if you’re an idiot either way, you might as well break down.Raging mad idiots and the dumbest of grumbling idiots, if you’re an idiot anyway, you might as well laugh.
(aho matsuri – miyavi)

akhir² ini gw sensitif denger kata ‘bodoh’, ‘stupid’, ‘baka’, ‘aho’, ‘bego’, dan teman²nya.

karena gw bodoh. hohoho…

gw sering merasa puas dengan keadaan, tanpa sadar kalo itu membuat kebodohan gw ga mengalami perubahan.

gw sering mempertahankan yang ada sementara orang lain berubah. bikin gw menjadi orang bodoh yang semakin ketinggalan.

gw sering marah / sedih dengan kebodohan orang lain dan diri sendiri tanpa bisa membuat kebodohan itu menjadi alat untuk merubah keadaan.

anehnya mikirin hal ini ga bikin gw merasa marah atau sedih.. malah lucu n bikin semangat.

tadi malem, pas lagi bergulat dengan tugas teori sosiologi di mana gw disuruh mengkritisi Weber, gw merasa bodoh (lagi).

ga bisa menjabarkan pemikiran, menemukan kata² yang pas, mengambil hubungan antara pemikiran dengan keywords yang ‘ngena’ dan sebagainya…

makin ngerjain rasanya makin banyak kekacauan yang gw buat.

makin menenggelamkan diri di antara buku² gw malah makin ngerasa menelangsakan diri sendiri.

di tengah kekalutan itu (yang sbenernya ga guna dan hanya diperparah rasio gw sendiri), gw malah jadi nyetel lagu² n berkontemplasi…

*halah, boong bgt xp*

bahwa semakin lama gw hidup, ternyata kebodohan gw semakin tampak. makin banyak ketemu orang, makin banyak terlibat dalam berbagai macam keadaan lingkungan, makin banyak hal yang ga terjangkau pengetahuan gw.

dan akhirnya gw ngetawain diri sendiri. trus entah kenapa, gw jadi lega.

*bener² ga jelas banget*

Weber turut membantu gw untuk menyadari kebodohan tingkat tinggi gw..

Tuhan mengirimkan gw dan membiarkan gw hidup di dunia karena gw bodoh.

Tuhan membiarkan gw hidup dan di kelilingi orang² yang ada di sekitar gw sekarang karena gw bodoh.

Dia pengen gw belajar untuk tidak menjadi semakin bodoh.

dan gw merasa Tuhan bilang, “jangan kembali sebelom lo bisa mengetahui dan menguasai kebodohan lo itu”

semakin lama gw hidup, gw semakin sadar bahwa gw disuruh belajar..

sehingga nanti pada saat gw kembali pada Tuhan, gw ga akan jadi hamba yang menyia-nyiakan kesempatan yang udah Dia kasih.

lumayan.. dari pemikiran ‘bodoh’ ini gw belajar untuk tidak menuntut orang lain agar bisa sesuai dengan keinginan gw..

karena justru gw lah yang dituntut supaya bisa belajar dari orang lain..

tuntutan gw terhadap orang lain toh ga selalu bener… malahan bisa salah dan memperparah kebodohan gw..

mereka yang bikin sedih,

mereka yang bikin iri,

mereka yang bikin marah,

mereka yang bikin seneng,

mereka yang bikin bosen,

mereka yang menyayangi,

mereka yang menyakiti,

diciptakan Tuhan sebagai sarana pembelajaran gw… dan gw yakin Tuhan bukan pengen gw belajar untuk menerima keadaan mereka sepenuhnya tanpa melakukan sesuatu.. melainkan untuk membuat diri gw semakin bijak dalam melihat manusia lain dan juga melihat keadaan..

hohoho.. stidaknya tujuan hidup gw skarang udah ga terlalu samar lagi.

stidaknya gw mulai tau sebagian…

gw harus belajar! ^^

+si bodoh yang sedang dalam proses pembelajaran+

4 thoughts on “aho matsuri ~si bodoh meracau dan merayakan kebodohannya~

  1. PERTAMAX!! Yo~

    Kalo ga bodoh ga belajar 😉

    Honda bisa sukses dari kebodohan2nya,
    Edison juga bisa bikin lampu setelah keseribu kali berbuat kebodohan waktu buat tu lampu..

  2. aku ga bisa ngasih perkataan yg b’makna..

    karena aku lebih ga tau apa2…
    ^^

    paling aku cuma bisa bilang, “laper nih”…

    bener2 deh… aku ga bisa ngasih tau sesuatu yg bijak..

    kamu lebih tau banyak hal dalem idupmu dibanding orang lain ^^…

  3. Karena keabisan PERTAMAX gw pesen AVTUR 1 sis….

    itu dia, makanya “orang bijak” bilang kan banyak baca jadi banyak lupa, banyak belajar jadi makin bodoh, jadi sekarang banyakan sapa coba makan-nya, pasti orang diatas gw kan…~_~

    ya orang banyak belajar kan laksana padi yang merunduk, makin banyak kita taw, kita juga makin taw kalo lebih banyak lagi yang kita ga taw, jadi mrunduk aja, kalo aga pegelan mrunduknya sambil tiduran, sambil nonton tipi ato ceting juga bisa. lakukan kurang lebih 20 menit stiap harinya, berita baiknya anda akan menemukan penyakit baru berkenaan dengan tulang belakang, berita buruknya andalah yang menderita penyakit itu…ya setiap kejadian pasti ada himahnya bukan?

    susah ya jadi orang banyak tahu?

    btw pa kabar adinda?
    ~_~

Leave a Reply

