jangan main – main dengan kelamin pikiran mu!

backsound : Ingrid Michaelson – Overboard
mood : so-so
attitude : almost need to crawl ~_~
———————————————————————————————

Mbak Djenar, saya minta ijin untuk nyadur sedikit judul buku anda ya :mrgreen:

 

gw udah sempet baca beberapa buku yang ngomong tentang kekuatan pikiran dan visualisasi, mulai dari buku ‘kekuatan pikiran’ sampe buku yang lagi banyak jadi panutan bagi orang – orang macem ‘the secret’ dan ‘the law of attraction’

(baru seiprit sih bacanya  :mrgreen: )

 

intinya sih buku – buku itu pada ngomongin kalau kekuatan pikiran itu punya pengaruh yang besar buat hidup kita. kita bisa mewujudkan impian dan keinginan kita dengan cara melakukan visualisasi terus menerus dan yakin. maka energi alam semesta akan melipatgandakan pikiran positif dan membantu kita buat mewujudkannya^^

hal yang sama juga berlaku untuk kebalikannya. kalau kita terus berpikir tentang hal – hal negatif dan ngebayangin terus – menerus, maka alam semesta akan melipatgandakan energi negatif yang kita pancarkan dan nantinya energi negatif yang udah dilipatgandakan itu bakal balik menghantam kita. ini nih yang terjadi sama gw, kapok juga rasanya :mrgreen:

 

berawal dari kesongongan gw yang tiba – tiba mikir :

“udah lama juga ya gw ga kena demam sejak taun 2005. selama ini gw ga pernah bener – bener sampe kena demam. paling cuma migrain, pilek-batuk, sampe ngilu-ngilu sendi (manula?)”

 

trus pikiran gw berlanjut lagi…

“gw jadi rada lupa nih gimana rasanya demam, demam yang sampe bikin gw bisa berhalusinasi.”

emang dasarnya gw ini orang yang pikirannya restless, kebayang – bayanglah itu pertanyaan di kepala… gw juga berusaha nginget keadaan pas sakit dulu…

 

dan datanglah jawaban Tuhan kepada hamba-Nya yang odong ini dalam waktu 2 minggu, terhitung sejak gw punya pikiran dodol itu.

badan gw mulai pegel – pegel. kirain cuma karena kebanyakan bergadang. tapi pas menjelang tengah malem, gw malah meriang. akhirnya ga sampe dua jam, suhu badan gw udah cepet banget meningkatnya.

dan dimulailah halusinasi terkutuk itu :mrgreen: untung ga sehoror yang lalu.

halusinasi pertama berupa sekelompok ibu – ibu yang muncul di sekeliling gw, berebutan ngomong soal iuran rutin RT. hari berikutnya, gw dibikin panik sendiri dengan adanya setumpuk selimut segede permadani yang harus gw lipet secepet mungkin, kalau enggak, sesuatu yang mengerikan bakal terjadi.

orang yang ngeliat gw lagi kaya gini wajar aja kalo ngeri. dimulai dari bermonolog ala ibu RT sampe ngelipet segala hal yang bisa dilipet di tempat tidur dengan gaya panik XD

 

(konyol emang… tapi percaya deh. logika ga bakal jalan :mrgreen: )

 

lepas dari kutukan halusinasi, besoknya gw ke kampus buat nyerahin tugas PLUS ngerjain tugas selanjutnya (asem ga tuh kampus…)

gw ngerjain tugas bareng temen – temen di perpus. karena badan masih panas & meriang, akhirnya gw jadi anggota kurang produktif yang ujung-ujungnya terkapar di sebelah temen gw yang sibuk ngetik laporan di laptop.

lagi terkapar pun pikiran gw jalan… “badan gak karuan kayak gini gimana kalau pas turun tangga nanti ya?”

FYI, tangga perpus gw itu sok – sok ngikutin gaya minimalis bangunan masa kini. bentuknya tangga melingkar yang membutuhkan spasi minim tapi juga memberikan keselamatan minim.

pikiran laknat gw muncul terus… “kalau jatoh, kasian yang di depan gw. ikutan guling-guling ntar. enaknya megang apa ya?”

dan sekali lagi Tuhan menegur dengan cara-Nya :mrgreen: pas udah selesai ngerjain tugas, gw dan temen – temen gw turun tangga.

selama turun, gw mikir : “pelan – pelan… meskipun kaki lo berasa ga napak, meskipun kepala lo berasa muter – muter, tetap fokus…”

dan tiba – tiba…

“GUBRAK!”

yes, ngesotlah saya di tangga melingkar :mrgreen: untung tangan kanan masih megang besi pegangan. kalo ga, bakal berasa di water boom tuh. seluncuran di perosotan berliku – liku ^__^

sakit sih enggak. tapi reaksi orang – orang tuh heboh bener, seolah – olah gw mengalami hal lebih dari sekedar kepleset di tangga.

dua hal itu udah cukuplah membuat gw pengen melatih cara mengendalikan pikiran. itung – itung mempraktekkan apa yang dibilang di dalam buku ‘the secret’ :

“bukan pikiran yang mengendalikan kita, tapi kita lah yang harus mengendalikan pikiran.”

 

jadi,, buat orang yang suka ngayal..

(ngayal yang positif ye. yang ngayal hentai ke red district aja lo! *lhoh, ngasih tau*)

ngayal aja terus. visualisasiin bener – bener khayalan lo. misalnya kalo lo pengen ke Jepang (ini sih gw lagi…), lo bayangin diri lo lagi jalan – jalan di pedestrian Jepang,, bayangin lo naik KRL di Jepang, bayangin lo punya banyak temen di sana, dan seterusnya.

 

jangan pernah meremehkan kekuatan pikiran lho :mrgreen:

yang lebih penting lagi, jangan pernah meremehkan kekuatan doa.

kekuatan doa & kekuatan pikiran yang dibarengin sama usaha pasti mantep bener :mrgreen:

 

capcuss yuuuk~

 

p.s : tenang… gw bukan orang gila. masih sepenuhnya normal kok. ini cuma masalah dopamine :mrgreen:

 

 

Advertisements

6 thoughts on “jangan main – main dengan kelamin pikiran mu!

  1. HAHAHAHA…. DASAR MANULA KELEBIHAN DOPAMINE!!!!

    minum tu obat penambah tenaga!!! ^.^

    kamu ga nyadar klo pas kamu sakit aku emang ngajak ibu2 RT arisan di kamar?? Padahal pas dikocok, namamu tu yang kluar.. eh kamunya malah asik nglipet slimut. Kutilep d duitnya..lumayan bwat ke red district *LOH*

  2. *tepok2pundaheidy*
    Sabar ya nak…tangganya nakal, sentil tangganya, sentil…

    Kalo ngebayangin nek KRL Jepang,
    malah jadi inget produk Jasaraharja yg baru (bc: Ekonomi AC) xD

  3. ^phiy, jgn mikir jeleknya.. ntar malah naek itu kereta loh.. haha..

    ^heidy, ntar klo lagi mikir2 trus teleport kesana berabeh juga yah? *kebanyakan nonton pelem*

    hooo.. mind power tuh serem bgt emang..

  4. ok dah… apakah khayalan gw terlalu banyak.
    sampe2 gw lupa hal yg uda terjadi ama yg lum terjadi..
    mknya gw sangat sering menemukan sesuatu yang dinamakan deja vu..

    oleh karena itu mari kita laksanakan sifat optimisme ditambah dengan positive thingking,.. uooooooooo “teriak bak pasukan spartan”

  5. Hmmmm
    red district..
    kalo berpikir “kao sm totchi melakukan xxx lalu xxx lalu terjadi xxx” trus gaku sm haido berxxx dan mengxxx, apa bs bener2 tervisualisasikan??
    Wahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s