omosugoii~! ^__^

backsound : TAKUI – boku ha kimi no omocha (i’m your toy)
mood : happi
attitude : *shakes tail*

hari ini gw pikir bakal berjalan membosankan… seharian bersama MPS… ternyata ada juga hal – hal menarik yang bikin gw banyak senyum & ketawa.

then.. let the pictures tell you about the story of this day ^___^

D

(p.s : motor Ica. liat jarumnya nunjuk ke mana :mrgreen: )

pas break MPS, Ica minta gw temenin ke kost-annya ngambil kuesioner yang ketinggalan.. sampe sana leha-leha + crita bentar trus akhirnya balik lagi ke FISIP.

awalnya biasa saja… (lagunya dewi yull?) tapi pas udah deket UPT tiba-tiba motornya mengeluarkan bunyi2an aneh n jalannya mulai tersendat-sendat.

‘waduh dyyy… bensinnya abis..’

Ica si pemilik motor mulai panik sementara orang yang dibonceng alias saya malah excited ga jelas. gw tau ini sbenernya ga cocok rasanya buat ngerasa excited. tapi ga tau kenapa tiba-tiba ngerasa gitu aja *plak*

mungkin pointnya adalah, karena gw mengalaminya dengan orang yang menyenangkan.

sang motor masih dipaksa berlari tapi akhirnya dia tewas juga di deket parkiran motor FISIP. akhirnya kita manggil salah satu temen cowo buat bantuin nuntun :mrgreen:

stelah masalah motor beres, gw & Ica balik ke kelas. MPS memang diciptakan dan dipelajari untuk menguji kecerdasan emosional… jam 2 siang masih aja berkutat dengan kuesioner.. padahal ada demo + presentasi chanoyu (upacara minum teh ala jepang) di PSJ. mau jambak – jambak rambut rasanya.

akhirnya gw dan Uta baru bisa kabur jam stengah empat.. agak sdikit bandel karena kita tetep minta sertifikat meskipun ga ikut seminar 😆 abis itu kita masuk ke auditorium… ngambil snack dan nyobain tehnya.

ini snacknya yang masih dlm keadaan terbungkus… (i got the green one. yaaay~ :mrgreen: )

snaaack~

dan ini isinyaa ^^ (yang ijo & pink manis banget.. campuran jelly + gula batu. yang ada gambar sakuranya itu rasanya kaya kue-kue kering makanan anak kecil)

look at the inside!

abis ngambil snack yang dikasih mbak – mbak nihon-jin berkimono, gw-Uta-Urie dengan sedikit bantuan mba nadia dosen gw yang notabenenya humas PSJ, akhirnya ikutan ngantri buat nyobain teh ijonya.

di sini gw agak grogi minum tehnya. akibat melewatkan seminar, gw & Uta harus nebak-nebak sendiri gimana etika nerima + minum tehnya. pas lagi asik minum (luarrrr biasa paitnya, sodara-sodara) tiba-tiba gw denger salah satu mbak-mbak nihon-jin yang berdiri di belakang gw ngomong :

‘ano hito ha …(blah-blah *maafkan aku yang budek ini).. nomenakatta… *tiba-tiba budek lagi*…’

gw emang ga nangkep semua omongannya. tapi intinya cukup ngerti : ‘ada orang yang ga minum teh dan sibuk makan kuenya aja. dan itu ga sopan.

gw langsung salting bener. meskipun suhu tehnya masih sanggup bikin kerongkongan menjerit, langsung gw teguk aja sampe abis..

belakangan baru tau kalo yang diomongin itu mbak – mbak yang duduk di belakang gw. emang sih, dia megang cawan tehnya berasa lagi megang teh botol aja.

padahal untuk minum tuh teh ada filosofinya. puter – puter dulu… hirup dengan muka spenuhnya tenggelem dalem cawan… diseruput dikit-dikit.. pas lagi minum teh ga boleh ngomongin hal – hal yang bersifat duniawi macem politik, bisnis, dll… blah blah blah..

selesai nyaplok snack + teh, kita bertiga masuk lagi ke auditorium tempat seminar. ternyata sensei yang demonstrasiin chanoyu-nya masih ada di situ. duh, lucu bener nih sensei. senyum terus ^___^

bae banget deh.. dia mau nunjukkin lagi gimana tata cara menghidangkan tehnya.

senseeeeiii

interesting.

bener – bener mengandung banyak simbol dan filosofi. berhubung kemampuan nihongo gw (pasif pula!) yang super tiarap, akhirnya cuma bisa ngerti beberapa patah aja.

sensei-nya bilang kalau kita harus dalam keadaan tenang waktu ngelakuin tata cara menghidangkan teh ini. ga boleh deg-degan. kalau jalan, ga boleh mengusik keadaan angin (eh bused :mrgreen: ).

trus ngomongin lap khusus chanoyu… kalo cewe, lapnya ditaro di sekitar dada. kalo cowo diselipin di bagian perut.

sisanya omongan beliau gw ga ngerti. akhirnya cuma bisa bilang : ‘arigatou gozaimashita!’

(gebleeek… -___- )

selesai dari acara PSJ, gw sama Urie cabut. pas nyambung naik angkot 02 dari STM ada hal unik yang gw liat dan cukup bikin terplengo – plengo untuk beberapa saat sambil nanya dalem hati :

‘ini gw naek ruang tamu berjalan?’

ada angkot lantainya ubiiiin~! *pingsan*

ada angkot yang pake ubiiiiiin!!! astaganaga… maafkan diriku kalo emang norak. tapi gw ga tahan rasanya buat ga ngambil foto.

dan kursinya ituuuh.. kursinyaaaaa…!

udah beneran kursi panjang yang biasa ditaro di ruang tamu! pewe bener! empuk! bagus! melancarkan peredaran darah dan proses melahirkan! –> mulai lebay.

banyak hal menarik hari ini. tanoshikatta desu ^__^

9 thoughts on “omosugoii~! ^__^

  1. hyaaa~~
    mengiri..ternyata kaw ikut chanoyu y? gara2 telat daftar, jadinya tak ikut..T,T
    enak kan tapi tehnya shi? hohoho~~

    lucu bgd itu bungkusan kue nya..

    btw angkot yg man tuh shi? jadi mw naek..wakakak~~

  2. ^baca komen atas..
    😆
    MPS tu..
    Mata Pelajaran (bikin) Sakit
    Metode Penelitian (bikin) Sakit
    Metode Pembelajaran Serba (nyakitin)
    😆

    Wuidiw..
    seru ternyata yak ^^

    Angkot depok begitu semua sekarang kah? 0.o

  3. @Nad
    iya sih.. stelah dipikir2 lagi, meskipun ga enak di lidah, tapi ternyata tehnya enak di tenggorokan. seger :mrgreen:

    huehehe.. angkotnya jarang2 tuh lewat. harus nunggu seharian kayanya XD

    @Chiru
    MPShit = metode penelitian shiiiiittt.. *swearing mulu ah* XD

    @piy
    ga piy, cuma ada satu. one of a kind dah XD

    @Keka
    iya tuh.. bikkurishitan yarooo~ XD
    abang angkotnya modal banget yah sampe masang ubin, modif kaca jendela, sama modif bangkunya 😀

  4. keknya sekarang blog2 ini makin dihiasi tulisan2 dewa..
    alias kata2 hiragana bin kanji..
    gw ngisi field2 penting pake feeling doank nih..

    kok tulisan di blognya makin kecil ya?
    gedein dikit ya mba hei.. agak susah berkosentrasi..

  5. @sopi
    seger yah.. itu panas luar biasa lho :mrgreen:
    tapi emang enak buat tenggorokan sih. meskipun pait luar biasa (kebanyakan ngomong ‘luar biasa’)

    beneran pake ubin.. disemen 😆

    @gino
    kayanya sih entry yg latest tuh gede sendiri, postingan sbelomnya dibikin lebih kecil..
    sori No, laen kali diperbaiki deh :mrgreen:

  6. trus ini ceritanya mo ikud seminar apa ngiincer snack ma teh-nya sih?

    adinda…adinda…
    skali dayung 2-30 orang terdholimi ini namanya…

    ps : btw, itu snack masih sisa ga? boleh donk di email 1 ~_~

Leave a Reply

