berasa jadi manula

backsound : MEW – shiroi kuchibiruno shiranai (japanese version of “white lips kissed”)

mood         : dizzy

attitude      : hoeeekssss

pertama-pertama, saya haturkan terima kasih kepada sodara gino yang telah mengenalkan lagu MEW tersebut kepada saya. mantap skali lagunya :mrgreen:

mau sdikit cerita… mulai tanggal 3 Juli sampe saat ini, im officially having influenza.

baru berselang 3 bulan sejak menderita sakit yang sama, di awal Juli ini gw tepar lagi. ini suatu kemunduran bagi saya, sodara – sodara!! biasanya gw jarang skali tepar karena sakit…

(sombongnya.. mungkin gara – gara ini gw diazab)

sebenernya satu keluarga sakit semua. dimulai dari nyokap, nyambung ke bokap, dan akhirnya nular ke gw. mana gw yang paling tepar pula.

dimulai dari sakit persendian di kaki kanan, berlanjut ke migrain yang dengan teganya berhasil menggagalkan rencana gw untuk ikutan BBQ di rumah toyor, sampe akhirnya demam tinggi + merah – merah di kulit.

kata bu dokter Tria :

ada kemungkinan campak.. tapi insya Allah virusnya baek kok. asal makan minum yang bener aja.

dugaan sementara, penyakit ini muncul karena hobi gw begadang (karena bantuin nyokap atau nonton keimbisilan arashi 😆 ) dan dua hari jualan seharian di balairung UI buat cari dana SS. mungkin ditambah lagi karena gw minum lychee squash dagangan sendiri di mana proses pembuatannya (ket : yang bikin gw & ninis XD ) agak dipertanyakan kebersihannya.

sakit itu ga enak. indra perasa lo ga bekerja dengan baik, dunia serasa berputar, lo harus berguling – guling di kasur buat dinginin badan (well, ini cara gw sendiri sih -___-a), hal yang udah lo rencanain jadi berantakan, dan indra pendengaran lo jadi terlalu tajem (again, mungkin ini gw sendiri kali ya..).

tapi tiap hal buruk yang terjadi pasti bawa pengaruh positif. akibatnya kebosenan luar biasa yang gw alamin karena cuma bisa tidur-tiduran dan lari ke kamar mandi buat muntah, pikiran gw jadi kemana – kemana. dan entah gimana mulanya dan apa stimulusnya, tiba – tiba gw ngerasa sangat bersyukur bisa hidup sampe skarang. gw juga jadi terharu karena  punya orang – orang yang peduli sama gw, yang selama ini kurang gw sadari. slain itu, otak jadi lebih kreatif mikirin buat Pengabdian Masyarakat (PengMas[hit]) pas LP nanti. as a phlegmatic person who tends to avoid officially big responsibility (karena takut ngecewain orang juga sih), gw malah kebagian jadi koordinator buat ngurusin PengMas.

dan tiba – tiba… eurekaaaa~ banyak ide bermunculan ^^ moga-moga tuh ide ga masuk short term memory.

*komat – kamit baca doa*

keadaan sakit+ketakutan karena alergi obat juga bikin gw makin pengen membuktikan diri kalau tubuh punya mekanisme alami buat menyembuhkan diri. gw sama skali ga pengen nyentuh obat kimia. kalo pengen mengobati diri sendiri, alam udah nyediain yang terbaik buat manusia. gw cuma minum madu sama jus jambu ditambah banyak tidur.

nyokap slalu bilang, pikiran & badan ga bisa dipisahin. asalnya penyakit ya dari pikiran juga. makanya bliau slalu nyaranin gw untuk meditasi, nenangin pikiran.

skarang sih udah mendingan… makasih buat beberapa orang yang udah nelepon dari kemaren dan bikin gw ketawa…

ketawa itu sehat!

nah, para saudara/i sekalian… jaga terus kesehatan anda ya ^^

6 thoughts on “berasa jadi manula

  1. ahahaha..
    sama2 mba hei. bagus kan lagunya..
    awas anda kembali lagi ke mood brit rock..

    ketawa itu sehat kan?
    terbukti kita disini selalu sehat..
    “padahal lagi kena diare akut”

    itu Ibu Dokter Tria mxdnya cherrytree?

  2. dan indra pendengaran lo jadi terlalu tajem (again, mungkin ini gw sendiri kali ya..).

    wui…
    iya beneur..
    brasa berisik ga si kalo lagi sakit? o.0

    Keknya bising2 gimanaa gitu..

  3. wah lo jarang minum obat yah? *toss*

    gw juga klo sakit nya gk parah2 amat dan sekiranya dapat sembuh sendiri dibiarin doank..

    tapi lo dah sembuh kan sekarang?

    PS: heyah basa jepang, gk ngerti gw musti mencet yang mana ini..

  4. wah lo jarang minum obat yah? *toss*

    gw juga klo sakit nya gk parah2 amat dan sekiranya dapat sembuh sendiri dibiarin doank..

    tapi lo dah sembuh kan sekarang?

    PS: heyah basa jepang, gk ngerti gw musti mencet yang mana ini..

    aaaaaaaaaaa.. dah kekirim lom seh???

  5. @gino
    kayanya sih bakal balik nih No.. :mrgreen: mew terlalu keren.. mana temen gw mo ngasih banyak lagi. hehehe

    @piy
    naaaah, iya bener. bising2 rese gitu T__T

    @rnd
    kekirim kok komennya..

    *toss*

    paling males nyentuh obat kimia :mrgreen:
    gw belom sembuh dik, kena campak ternyata…

  6. astaga ni loding kompi brasa jadi manula beneran
    ketularan dirimuh ini prik *nangis guling2*

    pengen donlot tu lagu tapi biar server lokal, lawas na gak ketulungan *timpuk kompi pake kolor*

    yak ketawa ntuh sehat
    mari qta t’tawa hkakakaa…

    untung cuman kena campak yah
    bahaya kan klo kena DBD

    fuah seme ja, Keka juga gak doyan minum obat klo gak kepaksa
    mending dicekokin jamu gendong drpd disuruh nelen obat

Leave a Reply

