toochan ha, atashi no kareshi

backsound : chaba – parade
mood : relaxed
attitude : gah

“pacar kamu sekarang siapa?”

JEDDDDDAAAANG~ *sfx pala kena tiang*

pertanyaan nyokap di atas sukses bikin gw plengo untuk beberapa saat.

kenapa gw plengo?

bukan… bukan karena ngerasa nancep lantaran gw udah menjanda lebih dari staun (curcoooool~!) tapi karena topik seputar relasi emosional antar manusia, khususnya relasi yang melibatkan aspek afeksi ATAU bahasa gampangnya “PACARAN”, bukan topik yang acapkali diangkat dalam keluarga gw.

Dari awal masa pubertas sampe sekarang, kalo lagi ngumpul bareng di meja makan atau nonton bareng di ruang tengah, gw n kakak gw ga pernah tiba – tiba cerita :

“ma, pa, aku punya pacar lho sekarang.”

atau

“ma, pa, masa si ini suka sama aku.”

atau

“ma, pa, aku suka deh sama dia.”

atau

“ma, pa, kira – kira kado yang bagus buat dia apa ya?”

atau

“ma, pa, aku penyuka sesama jenis.”

*dezzzzzzzzzziiigggh* (sfx rider kick)

biasanya, hal – hal yang jadi topik perbincangan tuh seputar masalah akademis, musik, atau ngomentarin hal – hal yang ada TV (seringnya sih komentar yang terlontar terbilang sarkastik :mrgreen: ).

nyokap gw nanyain hal di atas bukan tanpa ada pemicunya, dia crita kalo sebelomnya bokap sempet nanyain hal yang sama ke dia.

bokap : ‘kamu nggak tanya ke heidy sekarang pacarnya siapa?’

nyokap : “hahahaha… ya papa tanya sendiri donk.”

bokap : “ga… kamu aja.” (dengan nada suara memelan tanda malu)

makin plengo lah gw denger crita itu. bukan cuma sekali doank gw ga jadi pacaran gara – gara bokap. menurut pengakuan temen – temen cowo dari SMP sampe SMA, mreka bilang kalo bokap gw kliatan sangar. slain itu kalo udah ngerasa ga suka, mengalirlah kata – kata yang bisa membuat hati bagai disayat sembilu.

berkaitan dengan kondisi di atas, ya jelas gw & kakak gw ga pernah ngasih tau donk kalo lagi punya pacar atau gebetan atau lagi ditaksir orang. backstreet terooss… cuma beberapa waktu belakangan ini, bokap – nyokap udah bisa lebih vulgar becandain kakak gw kalo dia lagi punya pacar atau lagi berantem sama pacarnya.

lha gw? teteup… topik tentang pacaran ga pernah disinggung-singgung.

dengan mengajukan pertanyaan tentang siapa pacar gw sekarang, mungkin bokap udah sadar kali ya kalo anaknya ini udah masuk kepala dua, meskipun hampir tiap hari bokap ngeledekin gw : ‘ini ngapain anak shokat mondar – mandir?’ (ket : shokat itu sebutan buat SMP gw)

stidaknya mungkin bokap juga udah sadar kalo gw bukan anak kecil lagi… dan mungkin karena itu juga dia jadi lebih cerewet belakangan ini. mulai mengaitkan segala sesuatu dengan kondisi gw sebagai seorang cewe.

“kamu beli baju-baju terusan gitu lah.. rok, atau kebaya modern..”

“kok ada anak cewe mandinya siang sih?!”

“kamu ga pengen coba dandan?”

“kamu harus banyak kalsium… perempuan itu butuh kalsium lebih banyak dari laki-laki… nanti kan kamu bakalan hamil, itu perlu gizi..”

boooo.. ngomongnya udah ke nikah dan hamil. deg-degan juga gw. papah… dirimu belum tau ya kalo anaknya berpandangan sedikit hedon -___-

anyway, dari dulu gw bisa dibilang terbiasa menjadikan bokap sebagai pacar gw yang paling setia. kalo lagi berjauhan, bokap lebih sering sms nanyain kabar ato ngingetin makan ketimbang cowo yang lagi pdkt ke gw. bokap juga orang yang paling setia anter – jemput gw kemanapun. bokap juga orang yang paling ngelindungin gw…

*tiba – tiba merasa sendu*

ada saat – saat di mana gw mati rasa dan dingin banget… tapi ada juga saat – saat di mana gw ngerasa kangen skaligus kasian sama dia…

bagaimanapun juga, dia orang yang ngenalin banyak jenis musik ke gw… dia ngenalin banyak band dan lagu-lagu yang enak.

bagaimanapun juga, dia orang yang paling setia jagain gw selama ini.

bagaimanapun juga, dia laki-laki yang paling tau gw, sisi baik dan sisi buruk gw

bagaimanapun juga, dia laki – laki yang paling berpengaruh dalam hidup gw, dan banyak mempengaruhi prinsip dan pandangan hidup gw

udah sepantasnya gw sayang sama dia kan? 🙂

p.s : postingan gw ini juga agak dipengaruhi sama kabar meninggalnya bokapnya angel. gw cuma pengen bilang : ‘tante… smoga lo bisa jadi orang yang lebih kuat n tegar.’

Advertisements

12 thoughts on “toochan ha, atashi no kareshi

  1. *terharu*
    Ayah..
    laph u *kiss*
    Tapi speedy di perpanjang ya yah..
    tetep xD

    Nyahaha..
    inih, kenapa judul kita bisa nyerempet gini yak xD

  2. @apiy
    wahaha.. speedy 😆

    *cek blog apiy*

    wah iya mirip. hahahahaha.. kebetulan banget.

    @mie
    yaaa.. memang bahagia ^___^

  3. wuiii seneng de bisa deket ma bokap
    Keka suka sebel tuh ma papi (ceilee papi)
    abisan suka menggurui
    tapi ya sayang juga sih
    namanya juga org tua ^^

    iya ya sebenernya papa kita tu perhatian ya…
    nanyain pacar juga krn mereka perhatian ma kita

    palagi Keka yg udah lebih dulu kepala 2
    papa tu suka nelongso klo liatin anak org udah pada nikah
    pengennya Keka disuruh cepet2 nikah T^T

    astaga… gak sayang kah mereka ma saiah
    disuruh cepet2 nikah mungkin karena udah bosen ngeliatin Keka mondarmandir di rumah
    pengen cepet2 ngusir anaknya ke rumah swami atw mertuanya 😀

    lah malah curhat :mrgreen:

  4. hhaha.. gw juga curhat deh..
    dari maren aja gw berantem mulu ma bokap..
    makin lama makin dongkol..

    kasian juga babe gw punya anak dodol keq gini T_T

    ayo dy balap si ray.. punya pacar duluan ahaha..

  5. kalo bokap nanya lagi, bilang aja :”gebetan gw sama kaya’ pacarnya kakak sekarang..” biar seru skalian tuh tema…:P

    bokap gw juga yang ngenalin musik “keras” ke gw, bedanya biasa kalo ngenalin kan malah ketularan tuh, tp ini gw malah anti-pati banged, soalnya yang dia knalin tuh DANGDUT jaya, iyah…. keras yang dimaksud emang soal volume, mo apa pun tape ato radionya ( trakhir yg cukup berteknologi sebelum akhirnya gw “kabur sementara” dari rumah adalah melalui teknologi laser disc ) volume yang dipake minimal stengah dari maksimal ( can u imagine ?? )

    jadi “pacar kamu sekarang siapa?” *ngebales* 😛

  6. @nad
    iya Nad.. nunggu ohno atau mizuhiro nih.. tergantung siapa yang ngelamar gw duluan.. ^___^

    @keka
    hahahaha.. keka udah disuruh nikah? kawin lari aja.. ajak tsukasa :mrgreen:

    @gino
    gw juga sama skali ga panik No.orang2 yang panik :mrgreen:

    @kakanda
    jangan salah kakanda,, skarang dangdut udah berkembang. ada pop dut, rock dut.. ntar muncul neo classic metal dut.. let’s see.. ^^

    jadi kakanda fokusnya gimana skarang? :mrgreen: *ngeles*

  7. @dika
    ya ampun dik, comment lo dikira spam.. baru bisa muncul skarang. sori ya

    brantem knapa lo?

    ntar ray gw balap kawin duluan skalian ;p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s