sentimental (menjelang UAS?)

Backsound : plastic tree – harusaki sentimental
Mood              : sentimental

Selamat Hari Raya Idul Adha para pembaca yang budiman~!

Hari ini, bukannya makan daging kambing ato sapi, gw sekeluarga makan rajungan ^___^


Rajungan digulai, dimakan dengan beringas, perut kenyang hati pun senang. Hehehehe…. Udah lama ga makan makhluk yang satu ini.


Gara2 liat rajungan tumpuk-tumpukkan di giant, bokap jadi nostalgia masa – masa dinas di Malay.

Bolak – balik dia bilang :

“dulu hampir tiap hari masak kepiting… mas Donny puas tuh makan ginian. Kamu masih kecil sih…”


Heaaah jadi ngiler kan gw… akhirnya beli deh.

Tapi bukan kisah kepiting yang bikin gw jadi sentimental kaya gini. Mungkin selain karena hormon, karena gw juga disenyumin seseorang.


Disenyumin kok sentimen?


Jadi begini… waktu lagi ngantri bayar belanjaan di kasir, ada ibu – ibu ngantri di depan gw yang manggil ke arah pintu keluar dari giant. Ternyata dia manggil anak cowonya buat minta tolong timbangin barang belanjaan yang belom sempet dia timbang.


Si anak cowo berbadan tinggi gede berkacamata buru – buru datengin ibunya. Sekilas dia keliatan normal, tapi setelah diliat lebih deket, ternyata dia penderita cacat. Gw ga tau tepatnya dia cacat apa, tapi yang gw inget adalah jari – jari tangannya yang panjang + agak bengkok & mukanya yang plengo.


(gw pernah baca di satu buku ada cacat yang ciri – cirinya berupa jari tangan yang panjang kurus kaya laba – laba tapi lupa namanya apaan)


Stelah ngomong beberapa saat sama Ibunya, anak cowo itu langsung ngelakuin apa yang disuruh Ibunya. Kayanya dia punya kemampuan spasial yang terbatas karena dia tetep kekeuh lewat jalur antrian yang notabene udah dipenuhin antrian troli termasuk troli gw.

Selesai nimbang, anak cowo itu kembali ‘berjuang’ ngelewatin antrian troli. Begitu dia sampe di sebelah troli gw, badannya dengan sukses nyangkut. Meskipun udah jelas – jelas ga mungkin, dia tetep berusaha maju. Bukannya kesel, gw malah ga tega karena kayanya dia ga nyadar. Akhirnya, sambil bilang  ‘bentar ya… sabar…’ berkali-kali,  gw maju – mundurin troli supaya dia pelan – pelan bisa lewat.

Begitu dia udah bisa ngelewatin troli gw, dia diem sebentar , noleh ke gw sambil senyum dan bilang : ‘makasih ya.’

Itu senyum yang tulus banget. Sangat tulus. Dengan segala keterbatasan yang dia punya, dia tetep pengen mengekspresikan perasaannya.

Begitu dia & Ibunya pergi, gw brusaha nahan diri supaya ga nangis.


(ada bokap nyokap gw.. malu donk aaaah XD)


Karena kejadian singkat yang lamanya Cuma sekian detik itu, gw jadi bertanya – tanya sendiri…


Kalo nyokap gw bilang hidup itu adalah “proses belajar untuk bisa kembali ke Tuhan dalam keadaan seutuhnya”,

kenapa Tuhan pengen seorang hamba-Nya ‘belajar’ lebih keras dari hamba – hamba – Nya yang lain?

–end–

20 thoughts on “sentimental (menjelang UAS?)

  1. Karna dia mampu untuk pembelajaran itu ketimbang pembelajaran lain 😉

    Hmm… mungkin dia ga bakal kuat kalo diciptain jadi jenius dan kaya raya. Siapa tau kalo dia kaya, nanti dia berlayar, lalu pulang,

    lalu tendang muka bundonya dan dikutuak jadi batuak.

    [turis blajar basa padang]

  2. @tria
    hyaaaaaaahhh~!!! *backflip 12 kali*

    harusnya kita saling berkunjung yah.. merayakan hari makan kepiting XD

    iya tri, gw seneng banget.. sangat terharu T_T

    @apiy
    ampun bundooo.. janganlah kau kutuak aku jadi batu 😆

    hmmm iya juga yah.. rencana Allah di luar akal manusia sih ya..

  3. *mencoba menghubung”kan idul adha, rajungan, sama troli*

    aaahh~ tak bisa ~.~

    kalo akyu yang senyumin, kamyu bakal nangis juga ga??
    *kedip” najong* xD

  4. @sopi
    wakakakakak.. jangan pusing2 menghubungkan jeng.. XD

    iyah, akyu bakal nangis..

    nangis ketakutan :mrgreen:

    *kabur bentar ke timbuktu*

    eia, brapa hari yang lalu gw mimpiin lo lho. kita ngobrol2 sambil minum di bar. hahahaha

  5. kekekekekek… *ktawa asem* :mrgreen:

    gw ga inget minum apaan, yang pasti minuman bar deh. kalo ga wine, tequilla, vodka, dan teman – temannya.. ga mungkin minum temulawak kan? XD

    gw lupa ngobrolin apa.. trus tiba2 kita dijemput afiy n bokap nyokap lo gitu. hahaha

    mimpi yang aneh.. *geleng2*

  6. uduh~
    ga bae ga bae..

    ga bae kalo minumnya dikit xD

    eeee..
    spertinya saiya perna mimpi ke gitu,
    tapi entah sapa dimimpi itu

    mimpinya nolak wine gitu.
    aneh @.@

    oh? yang masa??
    trus trus? *trus ajeee!* xD

  7. kalo di mimpi gw, kita minum bareng2. untung ga sampe adegan mabok. hahahaha

    kita dijemput naek mobil.. slama di mobil kita ngobrol2.. tapi afiy kliatan lemes banget.. trus tiba2 kita nglewatin jalan super gelap & sepi, trus…

    selesai :mrgreen:

  8. AAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

    mengharukan shiii… :((
    Ah aaaah… crita yang baguuus… pantes ada di Chicken Soup for the Soul…

    Ttg blajar2 itu… iya ya… padahal gw dah suka sama kata2 ibu lo, trus pas baca argumen lo gw jadi bertanya2 lagi. Sial… XD XD

  9. hah? crita ini ada di chicken soup for the soul? o.O

    wahahahahaha argumen gw jgn dipeduliin deh, daripada lo bertanya2 trus sampe mati :mrgreen:

  10. BUkan ada di chicken soup, tapi PANTAS ada di sana… hihihihi
    Coba aja iseng lo kirim2… kali aja dimuat loh.. nyahahaha

    Gw tau skarang, Tuhan nyiptain orang2 kayak gitu, biar orang lain yang kurang belajarnya bisa belajar banyak dari dia.. ya kaaaan… *puas*

    hahaha, knapa ya smua hal harus ada alasannya

  11. emang ada chicken soup versi indo ya ppun? hehehe.. bener juga, kapan2 iseng ngirim ah.

    nah kalo alasannya kaya gitu, kenapa ada orang2 yang dipilih sbagai tempat belajar orang laen? :mrgreen:

    bisa ngebul deh otak kalo mikirin ttg hidup. hahaha

    kadang kita ga perlu alasan kok 🙂

  12. Ho oh, dikirim aja shi…

    ahahahaha… ya suka2 Tuhan itu mah, mo pilih yang mana… XD

    Yaudah deh, daripada mikirin hidup, mending gw mikirin tugas nirdat gw yang ga selese2…XD

Leave a Reply

