era gigi besi dimulai

backsound : isolation – spangle call lilli line
mood : good

Akhirnyaaaa~

Setelah sekian kali penundaan, gw pake behel juga ^^

Stelah menimbang dan menilai 3 dokter gigi, akhirnya pilihan gw & keluarga jatuh pada dokter yang bermukim di daerah bintaro, dia juga dokter temen kuliah gw, Sari.


Sbelom pasang behel tanggal 24 kemaren, gw sempet beberapa kali sms-an sama dokternya. Yang bikin dokter ini unik :

Dia satu – satunya dokter yang bilang kalo gw ga perlu cabut gigi. Pasang behel dulu, baru dari situ nanti bisa ketauan harus cabut gigi ato ga.

Dia juga satu – satunya dokter yang siap dengan derivat, jenis obat khusus untuk penderita alergi obat macem gw gini yang dipake waktu proses pencabutan gigi (kalo diperluin).


Dua point plus di atas bikin gw akhirnya milih untuk pasang behel sama dia. Akhirnya tanggal 24 Januari 2009 jam 9 pagi, gw – bokap – nyokap mengarungi bintaro yang notabenenya jauh banget dari Depok. Stelah sempet salah jalan, akhirnya sampe juga di rumah dokternya.


Sebelom berhadapan sama alat – alat dokter gw, plus nyokap gw malah kebelet pipis. Akhirnya kita numpang ke kamar mandi dokternya dulu. selesai pipis, ternyata ada kucing abu – abu gede banget yang nungguin gw di depan pintu kamar mandi. Nyaaaaaaw~ x3 meccha kuccha kawaii, ano neko ne… ternyata si bu dokter pelihara dua kucing angora. Hehehe…


Selama proses pemasangan behel berlangsung, gw nyaris ketiduran dengan kondisi mulut  yang terus dalam keadaan mangap karena disangga pake alat. Pas dokterya ninggalin gw bentar sambil nunggu lem behelnya kering, gw sempet foto tampang sendiri di mana bentangan mangapnya mulut gw luar biasa lebarnya.


Pengen posting di sini rasanya ga sanggup, muka gw anonoh banget. Bahkan pas lagi liat fotonya gw ktawa ngakak (sambil mangap) -___-

Selesai pasang kawat akhirnya kita pulang. Baru beberapa jam nih behel ada dalem mulut gw, satu pengait kawat gigi bagian bawah lepas karena gw terlampau napsu ngunyah makanan. Nyaris aja tuh pengait ketelen.


Besok paginya pas bangun tidur, gw ngerasa kaya ada sesuatu di mulut gw. Dan ternyata itu pengait kawat gigi bagian bawah gw satu lagi yang juga lepas.  Alhasil kawatnya jadi agak bengkok dan nusuk-nusuk dinding mulut setiap kali gw ngomong & makan. Jigoku mitai na…  untung ga sampe sariawan. Bisa rusak rekor diri gw yang ga pernah sariawan seumur hidup (SOMBONG).


gara-gara itu mood gw jadi jelek banget, kalo ada yang sampe bikin gw harus ngulangin omongan lebih dari 2x langsung gw diemin… dan selama dua hari gw ga mengunyah makanan, tapi minum bubur + suiran ayam. Yap, literally minum karena gw ga ngunyah… langsung telaaaan ^___^


akhirnya di hari kedua gw pake behel alias di hari imlek ini, gw balik lagi ke dokternya buat benerin dua pengait gw yang lepas dari sarang. Sekarang rasanya lebih enak meskipun masih ngilu.


Berhubung gw ga tahan sama keadaan kaya gini, akhirnya tadi gw nekat ngunyah anggur tanpa ragu – ragu. Ngilu emang, dan itu bikin gw jadi rada masochist, makin ngilu makin gencar ngunyah… Karena tiap kali ngunyah sambil ngilu-ngilu, gw jadi mikir :

‘mampus… lo kira gw ga bisa makan??!!’


HAHAHAHAHAHAHAHA (ketawa ala mafia hongkong)


Ah iya, besok gw mau ke carita sama temen – temen kuliah. Prepare bubur instant & energen yang banyak… doakan kami selamat & lancar sampe kembali lagi ke rumah yaaa ^^

9 thoughts on “era gigi besi dimulai

  1. yay! akhirnya!
    kalo gitu, buat ngerayain behelan, gimana kalo kumasakkan sop buntut sapi setengah matang spesial untukmu..

    enak loh dy..
    huehuehuehue *mata menyipit ala antagonis cinta fitri*

  2. hehehe.. itu trik dokter.. dimana gigi dicabut ato gk liat ntar, nanti pada akhirnya gigi lo pasti ada yang di cabut 85%..
    15% nya lagi untung2 gigi lo bisa copot sendiri ato kepentok apa gitu..
    biasanya yang paling belakang..

    (gw bukan dokter sok tau gini, bis gw dah kburu benci dengan seluruh dokter *no offense*) hehe..

  3. @piy
    makasih piy.. demi kemaslahatan gigi gw yang dipagerin.. saya tunggu masakan anda xD

    @randi
    aaarrgh, kok gw mendadak ngilu ya >.<

    @tlia
    *lirik tria dgn mata belo*

  4. Hmmmm..
    enk ga c pk behel???
    aq takut bgt dey..
    hihhhh ceyemmmmm…

    tp btw alamt dokter’a dmn c???
    heheheheeeee…

    • pertama2nya sih (trutama 3 hari pertama) rasanya ga enak banget, ngiluuu..hehehe tapi slanjutnya enak banget kok. skarang nyaman banget nih aku pake behel ^^

      dokternya di bintaro, jln cut nyak dien sektor 9 🙂

Leave a Reply

