cari aman?

backsound : meringkuk – daru (mau denger? silakan minta langsung sama orangnya di kampus)
mood          : scattered

kenapa gw pasang gambar lays? karena lays jadi cemilan gw malam ini, disambi dengan jus jambu. jadi urutannya : lays seaweed – jus jambu – lays salmon teriyaki (bad – g00d – bad mixed up)

hari ini ke margo. berangkat jam stengah 3. tadinya pengen bareng bokap yang mau ke bank ambil duit pensiun. tapi pada akhirnya gw ditinggal dengan nista… akhirnya nyambung angkot karena kereta kencana bernama 04 tak kunjung tiba…

sampe di platinum, niatnya nonton KING, tapi di detik² terakhir di depan mbak² penjual tiket, pilihan berubah ke “garuda di dadaku”. filmnya bagus. ga nyesel. sayangnya mbak – mbak sebelah gw rese karena dia terus²an ber-spoiler ria. ngasih tau adegan² slanjutnya ke temen sebelahnya. monkichi… pengen gw sumpel bangku bioskop tuh mulutnya.

(ngeloyor bentar, cek hape di kamar)

baru cek cdma.. ternyata darce nelp gw 13x… ada apa gerangan?  dari hasil perbincangan, usut punya usut (alah), lagu dia diputer di trax fm. berawal dari ketidaksengajaan yang berlanjut ke perpindahan dari tangan ke tangan sampe ke pihak trax. dan sekarang dia diminta buat betulin demo-nya. dia juga ditawarin jadi keyboardist yang nantinya bisa sepanggung sama the groove.

congratulation for serarola and you, dar 🙂

(berasa kaya nyingkat ‘darling’ -__-)

pembicaraan berlanjut… dia bilang dengan sgala berkah yang diterimanya itu, dia ngerasa hampa. seharusnya dia seneng (wong gw yang denger aja seneng), tapi ternyata ga. datar.

kenapa?

pengalaman mengajarkan bahwa ketika dia ngalamin sesuatu yang ‘too good to be true’ macem sekarang ini, biasanya bakal diikutin dengan ‘kejatuhan’ yang nyakitin. jadi good things always followed by bad things.

dia ga mau ngerasa terlalu ‘tinggi’ supaya kalo nanti tiba – tiba jatoh, dia ga harus mengalami rasa sakit yang keterlaluan. dia bisa menghindar dari keadaan hancur lebur dan mempertahankan kondisi emosinya di kondisi ‘rata – rata air’.

menohok skali… karena kebetulan gw tipe orang yang berpikir kaya gitu juga. dan berhasil gw terapin stidaknya sampe taun lalu… saking berhasilnya gw terapin sampe akhirnya complain sendiri, ‘kenapa emosi gw slalu flat? kenapa gw ga pernah ngerasa gejolak emosi secara riil?’

dan Tuhan memberikan jawaban-Nya di masa sekarang… bikin gw kelimpungan dan berkali – kali minta supaya bisa balik ke masa ‘flat’ itu.

tapi ga tau deh. kalo flat terus mungkin gw ga akan belajar sesuatu. ga akan bener – bener menghadapi emosi bak masochist dan ga akan mati – matian menekan gangguan kepribadian (atau psikologis?) yang gw khawatirkan ternyata ada dalam diri gw. untung gw ga sampe tahap mensimbolkan rasa sakit lewat nyayat – nyayat pergelangan tangan.

banyak cara yang dipilih beragam orang untuk mensimbolkan + menghapus rasa sakit itu… ada yang sholat, ada yang meditasi, ada yang nulis, ada yang main musik, ada yang jedotin pala, ada yang mukulin orang…

merealisasikan rasa sakit yang abstrak supaya bisa ditangkap panca indra…

yak, gw meracau dan semakin mendekati  cara berpikir orang – orang psycho.

yah, gw masih belom tau… apakah dengan gejolak skarang, pada akhirnya ini bakal jadi siklus yang berulang. gw kembali lagi pada masa ‘flat’.

gw pernah menjadi orang yang ketakutan, orang yang penuh rasa marah, orang yang sombong, orang yang mensyukuri, orang yang datar, dan sbagainya…

beruntung gw punya mekanisme eksternal yang cukup bagus. gw sangat terkejut banyak orang yang bilang gw ini tough. yayaya… at least slama masih ada orang laen di sekitar gw, maka gw ga akan berkubang dalam kesuraman. gw hanya butuh pengalih perhatian.

tulisan yang suram… dan ga jauh beda sama tulisan – tulisan sebelumnya. tapi ya sudahlah. ini blog gw, terserah gw mo nulis apaan dan dalam keadaan emosi apa.

mungkin gw perlu bikin blog lagi yang bisa nampung sisi diri gw yang lain kali ya. hohoho ^^

Advertisements

7 thoughts on “cari aman?

  1. gimana itu ya dy caranya biar flat? ajaip loh itu dy, beneran..
    ngga kebayang aja kalo afiy yg flat..

    X: Fiy, besok kita nikah..
    Afiy: oh, oke.. *senyum sekedarnya saja*

    Ngga munngkin bisa buanged kek gitu dy, pasti eikeh luncat2 kek kutu d 😆

    • hwahahahahahaha ga se-flat itu juga piy. lebih tepatnya flat karena kemampuan merepress emosi yg terlalu bagus :mrgreen: masih bisa sih ngerasain emosi.. tapi ga ‘naik ke permukaan’ banget.

  2. balik lagi abis baca2 postingan sblumnya, hihi.. twitternya pindah mendadak ya buw, tapi yg ini jadi puanjang nge-tweetnya 😀
    BTW, cantik bener itu headernya.. :]

    • iya.. ada yg menyikapinya dengan flat..ada yg malah lebay :mrgreen:

      salam kenal juga. makasih udah mampir ^^

  3. Maaf, sob OOT..
    Mohon dukung saya di Contest ngeTop ngeTren ya…
    caranya dgn memberi komentar pada postingan saya..
    Thanks yaa sobat..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s