anomi

backsound : Michael Jackson – Man in the Mirror
mood           : anomie

migrain dan mual tidak berkesudahan… kalo sekarang gw ditawarin peran ibu hamil buat film, gw bisa menghayati abis – abisan kali ya.

apa sekarang gw sedang mengalami anomi ya?

bukan karena ga ada nilai yang dipegang, tapi karena terlalu banyak jenis nilai yang disosialisasikan ke gw. untuk mengobservasi & menganalisa orang lain, gw bersyukur banget dapet masukan macem – macem jenis nilai selama gw hidup ini. jadinya ga judgemental. bisa lebih memahami meskipun ga selalu menyetujui.

tapi kalo diterapin ke diri sendiri? untuk gw, niscaya gw kebingungan. mungkin emang gw-nya aja yang belom bisa memahami semua jenis nilai itu secara keseluruhan, memetakan polanya, dan ngambil benang merahnya. tapi ya gitu sekarang. MUMET.

apa yang ga jadi masalah buat gw ternyata dianggap masalah oleh orang lain.

apa yang gw anggep masalah ternyata dianggap angin lalu oleh orang lain.

apa gw ga bisa langsung nanya ke Tuhan trus langsung dapet jawaban yak?

Terlalu banyak tau dan terlalu banyak berpikir itu tidak menyenangkan. ignorance is a bliss…

kita berinteraksi pake nilai siapa sih, kita atau lawan bicara kita?

kadang nilai general di masyarakat masih aja rancu. masa tiap kali ngobrol bikin surat kontrak perjanjian dulu??

damn, it’s getting more complicated…

gw jadi inget kata – kata takuya kimura di dorama change :

“since we think we’re all alike, we get mad when we get contradicted. no two people are alike, everyone thinks differently and has different situations.”

by the way, kata Durkheim, individu yang mengalami anomi bisa bunuh diri.

no no. gw ga sesuram itu. at least skarang. dulu sih pernah kepikiran. tapi ya sudah. masa lalu itu.  MASA LALU KAAAAN?? *ngomong sama kaca*

seseorang… tolonglah, siapapun anda yang ternyata diutus Tuhan untuk saya, tolong tampar saya sekarang. tampar gw sampe gw bener – bener sadar dan keluar dari keadaan anomi.

p.s : tulisan gw kedengeran pathetic skali. sbenernya tidak separah itu… bahasa tulisan kadang membuat suatu hal terasa lebih parah, tergantung gaya penulisannya.

Advertisements

2 thoughts on “anomi

  1. coba curhat sama lulu deh. pasti langsung disuruh qiyamullail :mrgreen:

    Akhir2 ini afiy berasa berada di tengah2 gelombang perubahan emosi deh. Orang lain yg emosi, bukan afiynya. Pertama, baca blognya gino yg isinya kek marah2. Kedua, lulu skarang kalo ngomong pake bahasa orang alim, “gue takut ikhtilat”, “istigfar fiy, kita solat malem aja yuk”, “jangan berkhalwat”. Terus temen SMP baru ketemu di FB, skarang jadi kalem keterlaluan, udah kawin malah (lho?). Trus lagi, sekarang ada apa dengan dirimuw heideh?

    Jadi berasa baru bangun dari hibernasi di gua hiro. Terus kaget pas liat keluar, ternyata bumi udah jadi venus. 🙄

  2. qiyamullail itu sholat malem kan piy? udah kok. kmaren gw juga nanya2 ttg sholat ke lulu :mrgreen:

    hihihihihi mungkin taun 2009 banyak bawa perubahan utk tiap individu kali ya ^^ banyak terjadi peristiwa2 yang ‘menampar’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s