ignorance is a bliss.

backsound : Glen Hansard – Falling Slowly
Mood           : Ok

credit to whoever owned this pic on flickr
credit to steffe@flickr

Gw ga jadi nonton MEW. but it successfully replaced by bowling, laughter, good friends, and good stories.  yah meskipun tetep ada sdikit goresan di hati, sdikit berdarah, dan sdikit pedih karena i didn’t get the MEWracle to watch MEW.

(sbenernya gw rela ga sih? 😆 )

rela kok. hari ini menyenangkan karena gw bersama orang² yang menyenangkan juga ^^

tengah malem gini adalah waktu favorite gw dan sekaligus sering menjadi waktu kumatnya depresi gw. mungkin karena gw sendirian.

barusan ngisi kuesioner depresi dan skor gw 21. kaget juga. bisa aja sih kuesionernya ga ngukur atau gimana. ada bagian dari diri gw yang ga suka divonis. tapi bagian diri yang lain terus nyari tau ada apa dengan diri gw dan gimana solusinya.

trus gw browsing lagi. yak, gw punya semua ciri primer dan sbagian besar ciri sekunder depresi. lanjut lagi… searching di kompas. lagi – lagi kok gangguan fisik gw disebutin semua di situ?


tapi malem ini gw cukup stabil dan positif. meskipun pikiran² mengerikan itu ada.

kenapa jadi ngomongin gangguan gw?

sbenernya ada kaitannya sih dengan judul postingan ini, dan hal ini juga udah sempet gw singgung di postingan sebelomnya. hal ini pula yang jadi salah satu kesimpulan dari pembicaraan panjang lebar antara gw dengan kakanda yang satu ini di teras rumah gw :mrgreen:

bahwa terlalu banyak tahu itu ternyata tidak menyenangkan. lebih baik tidak tahu tentang beberapa hal dan menjadi sedikit lebih bahagia.

selama ini gw cukup kekeuh dengan prinsip gw, yaitu : semakin banyak tau, gw akan semakin tenang, bisa menguasai keadaan, dan ngambil keputusan terbaik.

tapi toh ternyata selama bertaun – taun ini ketika gw dihadapkan dengan fakta yang dateng secara bertubi – tubi, gw kehantam. jatoh. bangun lagi dan berpikir, mencerna. trus jatoh lagi. dan itu siklik.

puncaknya 2009 ini, ketika gw merasa semua persoalan (bahkan yang muncul dari taun – taun sbelomnya dan udah hampir kekubur) keliatannya berusaha untuk mengimpit gw.

dan kayanya inilah penyebab gw depresi : ‘tau terlalu banyak’.

gw menyadari selama ini tujuan gw mencari tau adalah untuk mempersiapkan diri supaya ga ‘jatuh’ terlalu dalem, bisa ngatasin rasa sakit  skaligus belajar dari rasa sakit itu, dan memperbaiki keadaan.

tapi apa efek negatifnya? gw kehilangan spontanitas, takut mengambil keputusan, dan mendapatkan beberapa ketakutan baru yang sbenernya sangat irrasional tapi IT HAPPENS TO MEH~!! (histeris mendadak 😆 )

sampe skarang pun gw masih belom bisa sepenuhnya menerapkan ‘ignorance is a bliss’ ini. bawaan gw masih mau tauuuu aja. dan ga bisa dipungkiri gw mendapatkan dua hal yang kontradiktif dan pencarian gw itu, rasa tenang skaligus rasa sakit.

gw jadi tenang karena tau, tapi sakit.

gw sakit karena tau, tapi  jadi tenang.


(jiahahaha lucu juga kata² yang sama bisa disusun beda gini 😆 )


pengen deh nantinya bisa sampe pada kondisi di mana gw bisa memilih mana yang bisa dan mau gw ketahui, mana yang tidak. ga mau ‘falling slowly’ kaya lagu yang jadi backsound selama gw nulis postingan ini 😆

gw ngerasa lebih ringan dan cukup terinspirasi oleh obrolan gw & si kakanda malem ini. dan sangat mensyukuri gw bisa menghabiskan waktu dengan orang² yang menyenangkan dan membuat gw nyaman.


gracias, amigos :mrgreen:

8 thoughts on “ignorance is a bliss.

  1. ignorance is delaying pain..
    haiah bahasanya maksa banget 😆

    misal, kita udah bangga punya suami guanteng, baik, setia, hauhau.. bahagia.
    terus kata tetangga, bu, suaminya selingkuh sama baby sitter.
    trus kitanya ga mau tau karna takut sakit,
    terus..
    Gonjreng! taunya tetangga salah,
    ternyata suaminya selingkuh sama mas supir.
    Haddoh!

    gitu dy ilustrasinya :mrgreen:

    Tetep yg serba terlalu emang ga bagus ya buw..
    terlalu banyak tau bawaanya ribet, kebanyakan mikir, pusing, stress..
    terlalu ngga tau juga sama aja, jadinya ga tenang, bahagia tapi ada yg ngganjel.

    Ambil tengahnya aja yg aman yak 😀

    • HAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHA selingkuh sama supir HAHAHAHAHAHAHA

      *ngakak jedot2in pala ke dada johnny depp*

      iya sih, kata Rasul kan ‘sebaik2nya hal adalah pertengahan’.
      katanya penyanyi dangdut juga tuh.. sapa yak namanya.. ‘jangan yang terlalu’ 😆

      kadang nglakuin sesuatu scara spontan tanpa banyak tau (yg akhirnya jadi mikir) ada serunya juga. gimana nanti efeknya, urusin blakangan.

      tapi emang ga semua hal bisa dipukul rata dgn cara gitu sih. hehehe

      gw juga masih blom tau apa yg terbaik..

  2. mou daijyuobu shi.. dy seneng gw juga *usahain* seneng d..
    sekalian latian ikhlas d gw..^^
    eh eh eh. ada word bagus shi..
    “God answers prayer in three ways:He says Yes & gives u what u want He says No & gives u something better He says Wait & gives u the best..”

    maybe God give me the third one.. so I dun suppose to be sad rite?
    gw percaya gtu aja shi skarang..^^

  3. latian ikhlas tuh susah banget ya. tapi ayo naaaaaad, mari berjuaaaaaang xD

    iyaa gw baca juga words itu di fb..

    wait berarti tetep bertahan dan menunggu utk satu option, atau melepaskan option itu dan menunggu utk option yang lain?

    kan kalo yang kedua, God says No Dan dia langsung nyodorin yang lain..

    yang ketiga ini gw agak ga paham. hehehehe

Leave a Reply

