balada orang sakit perut

backsound : cat stevens – morning has broken
mood            : like a roller coaster

sejenak aku terpaku. sensasi yang begitu kuat ini seakan mencuri udara dari paru – paruku, suara dari tenggorokanku, dan pikiran dari otakku.

aku tak kuasa menggerakkan satu serat otot pun. setelah sang waktu terhenti untuk beberapa detik, akhirnya tanganku berhasil terbebas dari belenggu serta jeratan kekakuan. sang tangan bergerak perlahan kemudian menyentuh bagian lain dari raga ini…


yes, gw baru aja menderita sakit perut. nyaris aja ngegelepar guling – guling dari depan komputer.

gilak, berasa diperesssss nih organ perut sebelah kiri. apaan sih yang sebelah kiri? lambung ya? tapi kayanya lambung agak di tengah…

mungkin karena gw pas makan malem tadi ga pake nasi, dan sebelomnya minum susu kotak prenagen rasa coklat.

akhirnya saya sadar kalo badan ini ternyata udah ga bisa berakrab – akrab ria sama susu. kandungan asamnya kali ya yang bikin perut gw cekot – cekot.

sakit perut yang barusan gw rasain sensasi perih – nyeri – senut²nya hampir mendekati sakit perut yang gw alamin beberapa taun lalu pas lagi di Surabaya.

waktu itu gw kena sakit perut yang kayanya paling parah dalam hidup gw.

waktu itu cuma bisa diem di tempat tidur dan mikir : ‘jangan sampe gw tidur… atau pingsan…’

pikiran selanjutnya : ‘gimana caranya gw ngasih tau orang² ya… ngomong aja ga sanggup. tangan kaki udah dingin banget.’

dan akhirnya khayalan gw berujung pada : ‘kalo gw mati gimana ya…’


(dasar manusia kelam…)


yang jelas sakit perut ga enak. ga bisa ngapa-ngapain, ga bisa gerak.


ini tulisan apa sih?

Leave a Reply

