huuuffftttt… (abegeh ghela)

backsound : michael jackson – one more chance
mood           : bit depressed

“no one ever stayed, no matter how hard i tried to stop them.”

(jin-hyuk — antique bakery)

ini pelem suram muram buram juga… kedoknya toko kue, makanan manis warna – warni, tapi mbok ya kisah orang di baliknya agak dicerahkan sedikit. biar orang yang nonton macam gw ini ga ketabok² trus ikutan depresi.


tapi kalimat di atas bener banget. kita emang ga bisa bareng terus dengan orang² yang sama.

ketemu, kenalan, deket, pisah.

ketemu orang baru lagi, kenalan lagi, deket lagi, eh harus pisah lagi.

kita smua pada akhirnya akan sendiri. menjadi sendiri karena beda pemikiran dengan orang² yang dulunya satu visi,  menjadi sendiri karena beda kebiasaan dengan temen² yang tadinya satu hobi, atau terpaksa harus berada di dunia yang beda karena dipisahin kematian.

cuma jeleknya gw yaaa, suka romantisme masa lalu gitu. gw eager skali mengontak orang² lama supaya ga putus hubungan dengan mereka. mau omongannya udah ga nyambung ato masih asik, gw kadang masih tetep kekeuh, minimal untuk ngucapin ‘apa kabar?’

yang terberat dari fase ketemu – kenalan – deket – pisah adalah ketika berada di fase antara ‘deket’ dengan ‘pisah’.

awal²nya, secara fisik dan emosi, rasanya klop banget… saling memiliki satu sama lain, luar biasa afektif…

trus kemudian muncul masa – masa ‘merenggang’, ‘menjauh’, dan akhirnya ‘pisah’.

dimulai dari jarangnya ketemu, ngobrol… dan sampe akhirnya jarak emosi pun tercipta.


rasanya ga enak nyet.

apalagi kalo prosesnya itu dimulai dari salah satu pihak, bukan dua²nya.

pihak A mulai sering menghilang, kabur²an, membisu, sementara pihak B atau C atau D masih tetep berusaha menjaga hubungan, pengen tau apa aja yang terjadi dalam hidup si A.

dan lama – kelamaan pihak B atau C atau D juga sadar… ‘lho? si A beda ya skarang’

lalu perasaan kehilangan dan kesepian itu mulai muncul.

sekeras apapun B/C/D berusaha, A tetep ga bisa digapai lagi..

B/C/D bertanya² sendirian apa yang salah dari diri mreka, A ada masalah apa, dll.

sampe akhirnya mereka mungkin dipaksa utk harus nyerah.

padahal mungkin aja B/C/D ngerasa A itu salah satu orang terbaik yang pernah dateng ke dalam hidup mereka.

manusia manapun pasti ga akan rela kehilangan comfort zone-nya.

tapi ktika itu terjadi, ternyata tetep ga bisa ngapa²in.

gw ulangi,

rasanya ga enak nyet.

—-

p.s 1 : please make it fast, simple, and clear.

p.s 2 : gw berasa ada yang masih perlu ditulis tapi buntu. laen kali mungkin bakal gw tambahin postingan ini.

Advertisements

2 thoughts on “huuuffftttt… (abegeh ghela)

  1. sungguh nistanya film ini…
    kukira kan tipe2 film yaoi ringan kocak menghibur tho’…
    NDILALAAAAAH… suram muram buram durjana
    terutama masa lalu si bos itu lho
    aeeeeh… mantebhlah… bukan yaoi2 menye2 buka2an ga jelas *berapi2*

    • “NDILALAAAAAAH” –> ini kosakata baru yg slalu bikin aku ngakak xD

      iyaaa mantep gan yaoi-nya. berbobot. ga asal blar2an aja. makanya abis nonton antique aku langsung nyari mangascan yaoi yg suram2 mantep.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s