ga pernah cocok

backsound : glamorous honey – pray

seminggu yang lalu :

– keliling kampus, fotokopi sendirian

– selesai urusan kampus, jalan – jalan sendirian

– mojok di restoran sendirian sambil dengerin musik & ngetik di laptop

kemaren :

– les bahasa inggris bareng temen

– makan & jalan bareng temen sampe malem

malem ini :

– nyalain semua lampu di rumah

– nyalain TV

– nyalain komputer & online terus

– pasang lagu²

– sms orang² ga jelas. bodo amat kalo sampe dianggep flirting.

—-

seminggu yang lalu, gw lagi pengen sendirian… kemana² sendiri, ga nyariin orang² juga. kebutuhan untuk menjadi soliter lagi besar banget.

kemaren, lagi biasa aja… karena les jadi ketemu temen. terus pulangnya ujan, jadi tertahan di kampus bentar. abis itu rencananya pengen balik sendiri, mampir detos – margo dulu, keliling sendirian. dan temen gw merepet tak jelas atas rencana gw itu :

“lo aneh banget sih jalan sendirian! udah deh, tunggu dulu di sini. ntar gw ikut lo jalan, pulangnya gw anterin deh. karena gw ga bawa helm dua, ntar gw patungan deh beli helm di gerbatama.”

(dalem hati gw bertanya² : ‘apa yang aneh dari pergi jalan² sendirian? gw bisa hubungin siapa aja untuk jadi partner, tapi sendiri pun ga jadi masalah.. dan gw ga kesepian.’)

tapi berhubung temen gw itu berniat baik mau nganterin balik, yasudah… kenapa harus ditolak. lagipula kebetulan dia tipe temen yang luwes & enak diajak ngobrol. akhirnya kita makan dulu di mie berkat, terus langsung caw ke gramed… tenggelam di minat sendiri². gw ke bagian self – improvement & novel, dia ke bagian politik, sosial, sejarah.

abis itu kita ke margo, liat² diskonan sepatu, baju, tas… dan akhirnya numpang duduk di platinum (ga pake nonton). tadinya pengen cabut lagi ke PIM buat nonton… tawaran yang sangat menggoda, tapi untung gw masih bisa mengendalikan diri, inget kalo di rumah ga ada orang. akhirnya instead of going to PIM, kita nyebrang bentar ke TM bookstore nemenin temen gw yang udah sangat berhasrat beli buku (pake diskon).

abis itu cabut deh, gw nyampe rumah dengan selamat. ternyata menyenangkan juga jalan seharian ada temennya.

maksud gw, di masa² peralihan dari ‘soliter’ ke ‘biasa aja’, ternyata kehadiran temen ga membuat gw terganggu. malahan jadi point plus karena perbincangan mengalir dengan sangat baik.

ya biasanya sih gw emang suka nyari orang buat dijadiin temen jalan… dan itu kalau gw emang lagi butuh interaksi.

tapi ternyata kemaren gw cukup menikmati acara jalan² meskipun gw lagi ga butuh orang laen banget.

dan malem ini…

kok sepi banget ya? 😥

biasanya gw ga masalah dengan kesendirian (ceilah bahasanyooo~)

dari kecil udah biasa ditinggal sampe sore menjelang malem (maklum, orang tua dua²nya berkarir)

kemaren² juga ga masalah. malah kadang suka ngerasa girang kalo sendirian di rumah. ngerasa bebas ngapain aja. tapi malem ini ternyata suasananya laen banget. gw rasa ada beberapa hal terkait yang ngaruh juga sih ke perasaan gw sekarang.

ga suka deh kalo mood-nya lagi pengen nyari orang², eh ternyata malah ga ada orang sama sekali yang bisa dicari.

i texted some of my friends, but still the loneliness is hovering me. beberapa ada yang sms untuk cerita, dan gw yang mendengarkan.

tapi gw ga bisa cerita balik ke mereka, bisa rusak alur pembicaraannya.

ada juga temen yang mempertanyakan kewarasan gw (karena sms gw absurd skali), tapi dia lagi ga ol malem ini.

gw juga aneh sih… giliran dia telp, gw reject. dasar, emotional idiot.

emang pada dasarnya gw lebih milih sms atau sekalian ketemu langsung sih daripada ngobrol di telp.

nah giliran gw pengen soliter, ada aja yang nyariin.

kapan cocoknya nih?

ah, super duper mellow gw malem ini. gara² sendirian malah ga kepikiran yang ngga².

p.s : i used to send random messages to ease the loneliness to certain person, but then i realized, i can’t do it anymore now. anata ga inakute, yappari.. sabishii da yo..

2 thoughts on “ga pernah cocok

  1. waktu engko sendiri tu sebenernya kita lagi bersama2 loh: sama2 sendiri, yang satu di depok, yang satu di tebet *garing*

    skripsi bikin hidup jadi tambah soliter ya.. huh, b.o.s.a.n

    • aiiiih romantisnya yah.. apakah kita memandang bulan yang sama? (assaah)
      emang lagi ga ada orang juga di rumah piy?

      lagi skripsi gini gw malah ga ngerencanain buat jadi soliter.. tapi orang2 sekitar yang jadi soliter :mrgreen:

Leave a Reply

