kapan giliran saya?

backsound : lee seung gi – let’s break up

sebelumnya, ijinkan gw menyalurkan emosi negatif dulu.

SEMPAAAAAK~!! JAMBAN!! charger laptop gw lenyap secara misterius entah kemana! padahal gw udah yakin banget bawa pulang tuh charger duluan dari Surabaya. Gw inget banget masukin charger ke dalem ransel! dan lebih kancutnya lagi, gw baru sadar keilangan si charger setelah berminggu² balik dari Surabaya. ADA APA SIH DENGAN OTAK GW? kenapa banyak banget hal dalam kehidupan sehari – hari yang kelupaan? degradasi kemampuan atau emang karena mental gw bermasalah??!

*inhale – exhale*


yah pokoknya besok gw tunggu kabar dari temen, mastiin ada charger pecun (maksudnya, charger yang bisa dipake buat segala jenis laptop) yang dijual di AJC Kober. kalo ga ada, metong aja gw… harus nyari² ke mangga dua, service center-nya A*note yang entah ada di mangga dua belahan mana.

siap² ga dapet duit 2 minggu, plus hina dina karena betapa cerobohnya gw.

tapi beneran deh, aneh banget. gw inget seinget²nya kalo charger itu gw bawa pulang duluan.


cukup ngomelnya, sekarang gw mau cerita tentang mimpi gw beberapa hari lalu.

jadi, beberapa hari yang lalu, gw mimpi lumayan aneh. ceritanya gw lagi ada di kamar hotel yang bagus banget, remang – remang…….




dan gw bareng vidi aldiano.

(ihiy… ahe… ow ow ow)

tolong jangan mengira gw ngelakuin kegiatan yang ‘iya – iya’ bareng doi, layaknya maen catur atau gaple.

kita duduk di kasur masing – masing (ada dua tempat tidur), trus banyak ngobrol. sampe akhirnya entah roll filmnya kepotong atau bioskopnya cupu, adegan di kamar hotel kepotong dan langsung loncat ke adegan gw & vidi lagi naik mobil sport terbuka.

(ini kayanya gara² kebanyakan nonton drama korea yang notabenenya sering dihiasi mobil – mobil keren)

sambil leyeh – leyeh di atas mobil yang disupirin ajudan, kita kembali banyak cerita. lupa ngomongin apaan aja. mobil berhenti bentar buat bayar parkir (ya, ada portal parkir kaya yang di pusat perbelanjaan itu lho), dan akhirnya angin menerpa wajah & rambut kami ketika mobil melaju dengan kencang dan berkelas di jalan raya.

lagi asik angin – anginan, tiba – tiba vidi aldiano terisak. gw kaget. ga lama stelah itu dia bilang : ‘icha (alyssa soebandono) mau pergi, gw bakal kangen banget sama dia… gw ga mau pisah sama dia…’

laaaah ngapain ini lekong tiba² ngomongin alyssa soebandono? bahkan di dalem mimpi pun gw heran.

abis itu gw bangun.

berikutnya terjadi beberapa hal yang bikin gw terkejot – kejot :

1. gw kira selama ini vidi cong dan jadian sama petra sihombing, tapi dalem mimpi gw, dia itu cowo straight.

2. dua hari kemudian, gw nonton infotainment dan ngeliat berita alyssa soebandono yang mau balik ke Aussie buat ngelanjutin kuliahnya. ada adegan nangis – nangisan antara dia, orang tua, dan adeknya di Bandara.

3. di akhir berita, si narator infotainment bilang : ‘ketika ditanya perihal kedekatannya dengan penyanyi vidi aldiano, icha enggan untuk menjawab.’ (ciri khas artis yang males mengkonfirmasi fakta)

4. malemnya gw iseng baca tweetnya vidi dan entah kenapa tweet dia beberapa hari itu mellow jellow sekali.


entahlah… kebetulan semata mungkin.

terlepas dari mimpi gw tentang vidi aldiano yang masih perlu dicari kebenarannya, kalo dipikir – pikir lagi gw tuh lumayan sering mimpiin orang lain dan hal itu terjadi sama mereka… kalo gw lupa akan mimpi gw, ketika di dunia nyata itu terjadi, gw ngerasa kaya deja vu dan akhirnya inget kalo pernah mimpi itu.

yang nyebelin adalah : kenapa gw ga pernah (atau jarang banget) mimpi menerawang masa depan sendiri??

seringkali mimpi – mimpi gw tentang mereka juga diselipin hal – hal yang mustahil… tapi kadang arti dari mimpi itu juga direpresentasiin lewat adegan – adegan simbolis tertentu.

yang lebih ga asiknya lagi, dalam mimpi sekalipun gw tetep aja ngambil sudut pandang orang ketiga, alias observer.  gw ga terlibat langsung dengan orang² yang ada di dalem mimpi. jadi gw seakan² ada di deket mereka, tapi mereka ga tau gw ada.

akhir – akhir ini gw juga mimpi tentang orang deket, tapi kayanya belom terjadi. atau ga akan terjadi karena itu cuma mimpi biasa yang ga punya makna apa – apa. tapi kenapa rasanya mimpi itu bermakna banget ya?

p.s : butuh temen buat ke mangga dua, jaga – jaga kalo charger laptop beneran raib dan ga ada yang jual di daerah Depok.

7 thoughts on “kapan giliran saya?

  1. charger pecun =)) lebih tepatnya keknya charger gigolo, soalnya didunia persilatan ngkoh2 dan nci2 mangga dua, yang nyolok2 itu dibilang cowo xD

    loh dy, kok nyari2 temen ke mangdu, bukannya biasanya ada guide-nya :mrgreen: << nyengir jelek

  2. WAKWAKWAKWAKWAKWAKWAK….
    hentikan mimpi anehmooooooooo etttoooohhh!!!!!!!!!!!

    eh itu gambar moodnya lucuuu.. dapetinnya gmn?
    aku mauuuuu

    Kapan kamu mau ke mangdu?
    Kalo aku ada waktu aku mau nemenin deh

    • hooooooooiiiiiy jangan mangap2 ga terkontrol kamuuuuuuh

      itu emot-nya dapet dari apiy.. lucu yah ^^ hihihihihi..

      ndak jadi ke mangdu ceh, chargernya ktemu. wokokokokok *tabok2 diri sendiri*

      tapi kalo mau ke mangdu, ayo. kita hunting gitu2an.. (opo toh)

      *eh itu sih di glodok ya*

Leave a Reply

