dia ini teman utk ‘kepala’ku….

 andaru_pramudito:gw ga percaya ama iba
ouji_camui: jd lo ga pernah iba sama orang?
andaru_pramudito: ga
andaru_pramudito: hampir ga pernah
andaru_pramudito: gw bs empati
andaru_pramudito: tp bukan iba
ouji_camui: nnnnngggggggg
ouji_camui: *kusut*
ouji_camui: bisa berempati tp ga iba
ouji_camui: jelasin coba
andaru_pramudito: gini
andaru_pramudito: gw bs paham kondisi org
andaru_pramudito: knp dia gini
andaru_pramudito: apa yang menyebabkan dia sampai gini
andaru_pramudito: tp gw tau klo misalnya keibaan ga bantu
andaru_pramudito: yauda lo kasihan
andaru_pramudito: terus apa?
andaru_pramudito: lo kasih 1000 perak?
andaru_pramudito: atau 2000?
andaru_pramudito: itu membayar iba lo?
ouji_camui: sbnrnya unsur iba itu perlu ada utk dorongan ngebantu dia kan?
andaru_pramudito: oh tidak
ouji_camui: emang bisa dr empati lsg ke bantuin?
andaru_pramudito: empati itu kan paham
andaru_pramudito: klo lo paham akar permasalahan dari org tersebut lo bs bantu kan?
andaru_pramudito: klo emang akarnya diluar kemampuan
andaru_pramudito: yauda
andaru_pramudito: mau ngapain lo?
andaru_pramudito: org ngemis2 belum makan?
andaru_pramudito: kasih makanan
andaru_pramudito: bukan kasih duit
andaru_pramudito: lo kasih duit bsknya dia ngelem
andaru_pramudito: bahkan ga bsknya
andaru_pramudito: malemnya
andaru_pramudito: artinya lo ga paham kan
andaru_pramudito: klo lo mengendorse mereka untuk ngelem itu bagian dari “dosa” lo 
andaru_pramudito: gitu ga?
ouji_camui: mau nabok lo krn lo bener
andaru_pramudito: si robert chambers kan sebenrnya ngmngin ini
andaru_pramudito: ttg tourist researcher.. pahamin akarnya bkn pembenaran diri
andaru_pramudito: lo pernah bayangin ga nyet
andaru_pramudito: klo zakat itu bener2 digunakan untuk pendistribusian kekayaan
andaru_pramudito: ga akan ada org islam yang miskin di indonesia
andaru_pramudito: klo lo liat zakat itu sistem trickle down effect yang paling bener yang pernah dirumuskan
ouji_camui: iya bgt
ouji_camui: trus yg bikin itu ga terjadi apa?
ouji_camui: rasa kasian?
andaru_pramudito: kira2 apa?
andaru_pramudito: yang bikin ga terjadi ya org2nya
andaru_pramudito: org2 yang memanfaatkan rasa kasian itu
andaru_pramudito: kondisi dibaik2in itu
andaru_pramudito: yang membawa kita kembali ke pertanyaan awal lo
andaru_pramudito: knp bs ada org kaya gitu?
andaru_pramudito: kenapa nyet?
ouji_camui: kok lo napsu sih nyeeeet hahahaha
ouji_camui: gw lagi chat sma yg laen juga
ouji_camui: bentar
ouji_camui: gw mikir
ouji_camui: gw ngerti tp ga bisa membahasakan ulang
ouji_camui: jd rasanya blm pas pahamnya
andaru_pramudito: gatau nih
andaru_pramudito: kemanusiaan gw muncul 

 

percakapan yang mencerahkan… yang membenarkan pikiran gw slama ini..

iba ga akan membawa kemana2.. yang penting pahami dan bantu..

biar orang2 ga dikasih pembenaran.. tp kebenaran.. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s