detached.

backsound: maroon 5 – sad.

Gw semakin sering bertanya-tanya kenapa orang suka sekali menciptakan dan mati-matian menjaga kenangan.

Menurut gw pribadi, nginget hal yang udah lewat adalah salah satu hal yang paling nyiksa dan bikin kita ga berdaya.

Kenangan ga ada gunanya untuk kehidupan di masa sekarang. Kenangan cuma ngiket sebagian diri lo untuk terus idup di masa yang ga mungkin balik lagi dan ga akan mungkin kita ubah.

Apa sih hal paling besar yang bisa dilakuin sebuah foto, atau sebuah tulisan, atau barang-barang pemberian?

Cuma bikin kita senyum sejenak dan ngerasa melankolis.

Mungkin beberapa orang bisa tersadar lagi setelah liat kenangan itu, lalu menjalani hidup dengan lebih baik.

Tapi buat gw, itu ga pernah terjadi.

 

Iya, mungkin gw cuma sedang sinis.

Mungkin akan ada masanya gw berpegang pada kenangan untuk mendefinisikan ulang hidup gw selanjutnya.

 

Tapi sejauh ini, gw selalu berusaha keras untuk ngelepasin semua kenangan, mengurangi ikatan emosi dengan pengalaman-pengalaman, dan hanya berusaha belajar sebaik mungkin ketika mengalami semua itu.

 

Friends, family, foe, lovers.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s