est-ce que tu sais?

The Name

as a writer of this blog, gw pake ID ‘tsukinohooseki’ yang merupakan gabungan kata tanpa spasi dari ‘tsuki no hooseki’ yang berarti permata bulan. Kenapa gw kasih nama ini? alasannya karena ‘permata bulan’ itu terjemahan sebagian dari nama gw yang panjang banget gara – gara banyak orang yang napsu ikutan ngasih nama ke bayi mungil yang menggemaskan ini *plaaak*.

lanjut ah.

judul blog ini juga mengalami pergantian jadi ‘atashi no jinsei’ (my life). the reason is very simple, this blog tells you about my life, my thoughts, my feelings, my everything. As an introvert person, sometimes it’s hard to tell about what’s inside my head & heart directly to other people 🙂

gw juga ngeganti tagline blog jadi 何とか、なってきた(nantoka, natte kita). artinya itu kurang lebih ‘somehow, it worked out.’ gw mengutip kalimat ini dari omongan ohno satoshi waktu dia disuruh ngasih judul untuk hidupnya. setelah nyebutin kalimat itu, ohno bilang : 自分の力だけでなく、恵まれましたね。。。(jibun no chikara dake denaku, megumaremashita ne) yang berarti “rather than getting here just by my own strength, i’ve feel blessed”. gw ngerasa omongan ohno itu kena banget karena selama ini gw juga ngerasa hidup gw kaya gitu. bisa dibilang hidup gw ini 1% kerja keras dan 99% keberuntungan :mrgreen:

The author

Lahir ke dunia pada tanggal 30 Mei 1988, di Pantai Hospital Kuala Lumpur dengan selamat berkat kegigihan nyokap dan kesiapan luar biasa bokapnya yang berangkat dari pengalaman traumatis saat kelahiran kakak keduanya yang akhirnya cuma bisa bertahan hidup selama 10 hari. Ia tumbuh jadi anak bermuka “expressionless” yang kebanyakan mikir tapi do nothing kalo lagi stress.

Saat ini gw terdaftar sebagai seorang mahasiswi di sebuah perguruan tinggi negeri di daerah Depok dan sedang berusaha menata mind set-nya yang amburadul. di usianya yang semakin beranjak dewasa ini ia masih belum bisa nyetir mobil dan nyebrang sendiri di jalan margonda raya.

The Categories

  • ongaku

‘ongaku’ berarti ‘musik’ dalam bahasa jepang. kategori ini isinya bahasan tentang musik yang gw suka dari sudut pandang orang sangat awam alias dari sudut pandang gw sendiri. mencakup bahasan tentang band, aliran musik, lirik lagu, alat musik, orang – orang yang berkecimpung di musik, dll.

  • who’s taking the spotlight?

kategori ini isinya tentang orang – orang yang menarik dan “berarti” menurut gw. bisa tentang keluarga, keluarga batih, keluarga luas, keluarga orientasi ( *kebawa materi kuliah*), sodara, temen, handai taulan, kerabat, tetangga, mertua (halah), dll. Orang – orang yang ada dalam kategori ini sedikit banyak juga berpengaruh dalam hidup gw. eh tapi ga harus berpengaruh juga denk (ga konsisten -__-)

  • tang – THINK – tung

Yeah, kategori ini berisi semua hal yang bikin gw mikir dan jadi bahan pikiran yang harus dipikirin lalu menjadi sebuah pemikiran (bingung kan lo?). Halah, intinya kategori ini isinya ya tentang apa yang gw pikirin. Mulai dari yang ngaco sampe yang lebih ngaco (-_-). Di kategori ini gw bisa jadi sangat cynical ato sebaliknya. Plus, ga ada jaminan bakalan ditemuin solusi berguna ala pak Mario Teguh di sini :mrgreen:

  • randomizm

Dari namanya aja udah ketauan kalo kategori ini isinya tentang hal – hal yang ga penting dan ga jelas. eh, kadang – kadang penting juga deh. pokoknya isinya semau gw. mulai dari ngomongin tentang gigi kuda nil sampe saat – saat gw lagi ber “mellow jellow mode : on” lah. kalo ada berita atau tips yang menurut gw menarik, bakal gw masukin juga di sini. dari awal kayanya udah bisa diprediksi kalo postingan gw bakal banyak yang masuk dalam kategori ini 😆

p.s : meskipun udah ada kategori, kemungkinan buat OOT (out of topic) juga bakalan tetep ada 😀 *berasa di forum ada OOT segala*

Advertisements

18 thoughts on “est-ce que tu sais?

  1. ikutan komen ah

    ffufufufuu… ternyata kalong lahir di kuala lumpur ye…

    hahaha… sama ma saya

    tapi sya mah aslinya lahir di kolong dapur bukan kuala lumpur ^^

    Keka say hai.. prik ^_~)v

  2. congrats yah buat blog barunya….

    ya walopun ada sdikid unsur pemaksaan di dalam pembuatannya….

    tp kan seperti kata orang bijak,”KALO GA DIPAKSA YA GA BELAJAR..”

    ( eh, kaya’ pernah denger deh ~_~ )

  3. @apiy
    yoo tar kalo ada waktu gw blajar dari situ deh ^^

    @Keka
    halo juga Keka.. *lambai2* :mrgreen:

    @kakanda
    iya yah, bisa blajar. thanx buat yg udah ‘maksa’ :mrgreen:

    *siul2 sambil lirik apiy*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s